KISI-KISI SOAL
MATA PELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI
No |
Kompetensi
Dasar |
Materi |
Kelas/ Semester |
Indikator
Soal |
Level
Kognitif |
Bentuk Soal |
|
|
|
|
|
|
|
1. |
3.1
Menganalisis Qs Al-Hujurat : 10 dan 12 serta hadist tentang kontrol diri
(mujahadah an-Nafs) prasangka baik (husnudzon) dan persaudaraan (ukhuwah) |
Qs
Al-Hujurat : 10 dan 12 serta hadist tentang kontrol diri (mujahadah an-Nafs)
prasangka baik (husnudzon) dan persaudaraan (ukhuwah) |
X/Ganjil |
Disajikan
ayat Qs al-Hujurat : 10 dan 12 atau hadist yang berkaitan dengan kontrol
diri (mujahadah an-Nafs) prasangka baik (husnudzon) dan persaudaraan
(ukhuwah) siswa dapat menganalisi tajwid Mad Jaiz Munfasil pada ayat
tersebut. |
C4 |
PG |
2. |
|
|
|
Disajikan
penggalan ayat yang bergaris bawah dalam Qs al-Hujurat : 12 atau hadist yang
berkaitan dengan persaudaraan (ukhuwah) siswa dapat menyimpulkan isi
kandungan penggalan ayat tersebut. |
C5 |
PG |
3. |
|
|
|
Disajikan
potongan ayat Qs al-Hujurat : 12 atau hadist yang berkaitan dengan
persaudaraan (ukhuwah) siswa dapat menyimpulkan isi kandungan ayat tersebut. |
C5 |
PG |
4. |
|
|
|
Disajikan
salah satu deskrpsi dari isi kandungan kitab suci al-Qur’an siswa dapat
mengambil hikmah dari keterkaitan antara isi kandungan yang satu dengan yang
lainnya. |
C3 |
PG |
5. |
|
|
|
Disajikan
wacana yang berkaitan dengan kontrol
diri (mujahadah an-Nafs) prasangka baik (husnudzon) dan persaudaraan
(ukhuwah) siswa dapat menyimpulkan isi kandungan penggalan ayat tersebut
dengan benar |
C5 |
PG |
6. |
|
|
|
Disajikan
wacana yang berkaitan dengan kontrol
diri (mujahadah an-Nafs) prasangka baik (husnudzon) dan persaudaraan
(ukhuwah) siswa dapat menyimpulkan manfaat kontrol diri. |
C4 |
PG |
7. |
3.2
Menganalisis Qs an-Nur: 2 serta hadis tentang larangan pergaulan bebas dan
perbuatan zina. |
Qs
an-Nur: 2 serta hadis tentang larangan pergaulan bebas dan perbuatan zina. |
X/Ganjil |
Disajikan
Qs an-Nur: 2 serta hadis tentang larangan pergaulan bebas dan perbuatan
zina.table al-Asma al-Husna siswa dapat menganalisis larangan pergaulan
bebas dan perbuatan zina dalam ayat tersebut. |
C4 |
PG |
8. |
|
|
|
Disajikan
penggalan ayat dalam Qs an-Nur: 2 serta hadis tentang larangan pergaulan
bebas dan perbuatan zina.table al-Asma al-Husna siswa dapat menganalisis
larangan pergaulan bebas dan perbuatan zina dalam ayat tersebut. |
C4 |
PG |
9. |
3.3
Menganalisis makna al-Asma al-Husna, al-Karim, al-Mu’min, al-Wakil,
al-Matin, al-Jami’, al-‘Adl dan Al-Akhir. |
al-Asma
al-Husna, al-Karim, al-Mu’min, al-Wakil, al-Matin, al-Jami’, al-‘Adl dan
Al-Akhir. |
X/Ganjil |
Disajikan
kisah salah satu tokoh yang memiliki sifat al-Karim, al-Mu’min, al-Wakil,
al-Matin, al-Jami’, al-‘Adl dan al-Akhir siswa dapat mengaitkan sifat-sifat
terpuji yang berhubungan dengan al-Asma al-Husna tersebut. |
C3 |
PG |
10. |
|
|
|
Disajikan
table al-Asma al-Husna siswa dapat mengklasifikasi sifat-sifat terpuji yang
berhubungan dengan al-Asma al-Husna al-Karim, al-Mu’min, al-Wakil, al-Matin,
al-Jami’, al-‘Adl dan Al-Akhir. tersebut. |
C3 |
PG |
11. |
|
|
|
Disajikan
kisah salah satu tokoh yang memiliki sifat al-Karim, al-Mu’min, al-Wakil,
al-Matin, al-Jami’, al-‘Adl dan al-Akhir siswa dapat menyimpulkan
sifat-sifat terpuji yang berhubungan dengan al-Asma al-Husna tersebut. |
C4 |
PG |
12. |
3.4
Menganalisis makna beriman kepada malaikat-malaikat Allah Swt. |
Beriman
kepada malaikat-malaikat Allah Swt. |
X/Ganjil |
Disajikan
wacana tentang malaikat Allah siswa dapat mengaitkan wujud keimanan
seseorang dalam kehidupan sehari-hari. |
C3 |
PG |
13. |
3.5
Menganalisis ketentuan berpakaian sesuai syariat islam |
Ketentuan
berpakaian sesuai syariat islam |
X/Ganjil |
Disajikan
wacana tentang ketentuan berpakaian sesuai syariat islam siswa dapat
mengaitkannya dalam kehidupan sehari-hari |
C3 |
PG |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar